Follow by Email

Tuesday, October 28, 2014

edisi curhat

bismillah.................

07 07 2014 usiaku genap 24 tahun, dan hari ini 28 oktober 2014 usiaku sudah 24 tahun 3 bulan 28 hari... hmmm rasanya ingin kembali ke sweet seventeen tapi itu gak mungkin... aku hanya bisa berdo'a dengan penuh harap kepada Allah SWT. agar aq bisa diberikan kedewasaan dalam berpikir, bertindak, dan berbicara, semoga di dekatkan dengan jodoh yang telah Allah persiapkan, dan meendapat jodoh yang bisa membimbing q hingga kesurga..aminnn

aq telah banyak melaalikan tugasku sebagai mahluk ciptaan Allah, aq telah banyak berbuat hal yg tak berguna dan hanya mengejar kesenangan dunia, aq pernah mencoba menyeimbangkan antara dunia dan akhirat, ttapi q gagal, ya mungkin karena ilmu agama q sngat minim sehingga mudah sekali goyah...

saat2 seperti ini dalah saat2 kegalauan q, aq berusaha menghibur diri, berusaha bersnang2 denagan keadaan menyedihkan ini.. mengubah air mata menjadi tawa, meski sebenarnya hati menangis, q pikir mereka tak perlu tau kesedihan q, aq hanya ingin mereka tau aq selalu bahagia dalam keadaan apapun...

banyak hal yg membuat q sedih, ex: jauh dari ortu dan keluarga, jauh dari tman*, sekarang udah gak ada yang bisa menghibur aq, gak ada yang sayang sama aq, sayangnya mereka ke aq cuma sebatas mereka perlu aja, kalo gak perlu, aq dicampakkan.. 

aq merasa hidup sendiri dan terasing ditengah hutan belantara, sepi sendiri tiada yang menemani, aq rindu ibu, aq rindu ayah, aq rindu keluarga, aq menantikan sseorang yang akan dikirimkan Allah untuk q... semoga Allah mendekatkannya kpeda q...aminnn

Saturday, May 31, 2014

setia menanti-lagu ambon

he hie.. disore itu nyonge
saksi katong pung cinta
dipasir putih ala 
bilang cinta par beta

o nyonge sayang deng cinta cuma 
par ale jaga akang sampe mati

cuma lengso basah deng air mata
air mata sio nyong e..
jadi saksi abadi
katong dua pung cinta nyong e
beta rela ale pigi jauh
demi cita cita se..

biar jarak paling berarti
sio nyonge se slalu dihati
rindu deng harap
satu cinta sampe mati
bukan perpisahan yang beta tangisi 
sio apa tempo baku dapa lai nyonge

ho.. beta tunggu nyonge 
sampe ale bale
ambel beta dikota ambon manise

cuma lengso basah deng air mata
air mata sio nyong e..
jadi saksi abadi
katong dua pung cinta nyong e
beta rela ale pigi jauh
demi cita cita se..

biar jarak paling berarti
sio nyonge se slalu dihati
rindu deng harap
satu cinta sampe mati
bukan perpisahan yang beta tangisi 
sio apa tempo baku dapa lai nyonge

ho.. beta tunggu nyonge 
sampe ale bale
ambel beta dikota ambon manise

beta tunggu nyonge 
sampe ale bale
ambel beta dikota ambon manise



Monday, May 19, 2014

Amniotomi


a.    Pengertian
        Amniotomi adalah tindakan untuk membuka selaput amnion dengan jalan membuat robekan kecil yang kemudian akan melebar secara spontan akibat gaya berat cairan dan adanya tekanan di dalam rongga amnion (Sarwono, 2006).
b.    Indikasi amniotomi
Indikasi amniotomi menurut Manuaba (2007) dan Sumarah (2008):
1)    Pembukaan lengkap
2)    Pada kasus solution placenta
3)    Akselerasi persalinan
4)    Persalinan pervaginam dengan menggunakan instrument
c.    Keuntungan tindakan amniotomi
1)    Untuk melakukan pengamatan ada tidaknya mekonium
2)    Menentukan punctum maksimum DJJ akan lebih jelas
3)    Mempermudah perekaman pada saat pemantauan janin
4)    Mempercepat proses persalinan karena mempercepat proses pembukaan serviks.
d.    Kerugian tindakan amniotomi
1)    Dapat menimbulkan trauma pada kepala janin yang mengakibatkan kecacatan pada tulang kepala akibat dari tekanan deferensial meningkat
2)    Dapat menambah kompresi tali pusat akibat jumlah cairan amniotik berkurang.
e.    Cara melakukan amniotomi menurut Sarwono (2006) :
1)    Persiapan alat:
a)    Bengkok.
b)    Setengah kocker.
c)    Sarung tangan satu pasang.
d)    Kapas saflon ½%.
2)    Persiapan pasien:
a)    Posisi dorsal rekumbent.
3)    Persiapan pelaksanaan:
a)    Memberitahu tindakan.
b)    Mendekatkan Alat.
c)    Memeriksakan DJJ dan mencatat pada partograf.
d)    Cuci tangan dan keringkan.
e)    Memakai sarung tangan pada dua tangan.
f)     Melakukan periksa dalam dengan hati-hati diantara kontraksi. Meraba dengan hati-hati selaput ketuban untuk memastikan apakah kepala sudah masuk kedalam panggul dan memeriksa tali pusat atau bagian-bagian tubuh kecil janin tidak dipalpasi. Bila selaput ketuban tidak teraba diantara kontraksi, tunggu sampai ada kontraksi berikutnya sehingga selaput ketuban terdorong kedepan sehingga mudah dipalpasi.
g)    Tangan kiri mengambil klem ½ kocker yang telah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga dalam mengambilnya mudah.
h)    Dengan menggunakan tangan kiri tempatkan klem ½ kocker desinfeksi tingkat tinggi atau steril dimasukkan kedalam vagina menelusuri jari tangan kanan yang yang berada didalam vagina sampai mencapai selaput ketuban.
Amniotomi
i)      Pegang ujung klem ½ kocker diantara ujung jari tangan kanan pemeriksa kemudian menggerakkan jari dengan menggerakkan jari dengan lembut dan memecahkan selaput ketuban dengan cara menggosokkan klem ½ kocker secara lembut pada selaput ketuban.
j)      Kadang-kadang hal ini lebih mudah dikerjakan diantara kontraksi pada saat selaput ketuban tidak tegang. Tujuannya adalah ketika selaput ketuban dipecah air ketuban tidak nyemprot.
k)    Biarkan air ketuban membasahi jari pemeriksa.
l)      Ambil klem ½ kocker dengan menggunakan tangan kiri dan masukkan ke dalam larutan klorin ½% untuk dekontaminasi.
m)  Jari tangan kanan pemeriksa tetap berada di dalam vagina melakukan pemeriksaan adakah tali pusat atau bagian kecil janin yang teraba dan memeriksa penurunan kepala janin.
n)    Bila hasil pemeriksaan tidak didapatkan adanya tali pusat atau bagian-bagian tubuh janin yang kecil dan hasil pemeriksaan penurunan kepala sudah didapatkan, maka keluarkan tangan pemeriksa secara lembut dari dalam vagina.
o)    Lakukan pemeriksaan warna cairan ketuban adakah mekonium, darah, apakah jernih.
p)    Lakukan langkah-langkah gawat darurat apabila terdapat mekonium atau darah.
q)    Celupkan tangan yang masih menggunakan sarung tangan kedalam larutan klorin ½ % kemudian lepaskan sarung tangan kedalam larutan klorin ½ % kemudian lepaskan sarung tangan dalam keadaan terbaik dan biarkan terendam selama 10 menit.
r)     Cuci tangan.
s)    Periksa DJJ.
t)     Lakukan dokumentasi pada partograf tentang warna ketuban, kapan pecahnya ketuban, dan DJJ.

Thursday, May 15, 2014

*Memilikimu



Saya mencintai sunset,
menatap kaki langit, ombak berdebum
Tapi saya tidak akan pernah membawa pulang matahari ke rumah,
kalaupun itu bisa dilakukan, tetap tidak akan saya lakukan

Saya menyukai bulan,
entah itu sabit, purnama, tergantung di langit sana
Tapi saya tidak akan memasukkannya dalam ransel,
kalaupun itu mudah dilakukan, tetap tidak akan saya lakukan

Saya menyayangi serumpun mawar
berbunga warna-warni, mekar semerbak
Tapi saya tidak akan memotongnya, meletakkannya di kamar
tentu bisa dilakukan, apa susahnya, namun tidak akan pernah saya lakukan

Saya mengasihi kunang-kunang
terbang mendesing, kerlap-kerlip, di atas rerumputan gelap
Tapi saya tidak akan menangkapnya, dibotolkan, menjadi penghias di meja makan
tentu masuk akal dilakukan, pakai perangkap, namun tidak akan pernah saya lakukan

Ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini
Yang jika kita cinta, bukan lantas harus memiliki
Ada banyak sekali jenis suka, kasih dan sayang di dunia ini
Yang jika memang demikian, tidak harus dibawa pulang
Egois sekali, Kawan, jika tetap kau lakukan.

Lihatlah, tiada lagi sunset tanpa matahari
Tiada lagi indah langit tanpa purnama
Juga taman tanpa mawar merekah
Ataupun temaram malam tanpa kunang-kunang

Ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini
Yang jika sungguh cinta, kita akan membiarkannya
Seperti apa adanya
Hanya menyimpan perasaan itu dalam hati
Selalu begitu, hingga akhir nanti.

*Tere Liye

aku rapopo

it’s okay wae mas, it’s okay wae
aku rapopo, aku rapopo, aku rapopo
don’t comeback again mas, ojo comeback again
aku rapopo, aku rapopo, aku rapopo


hmmm...sih jupe bilang aku rapopo...haduuuhhh mudah banget ya dia bilang gtu...iaaa sih mulut emang slalu bilang aku rapopo tp hati menangis apanya yang rapopo..huftt...!!!!hidup terkadang emang indah tapi lebih banyak keburukannya daripada indahnya....

ada cwe atau cowo yang sok tegar mereka bilang aku rapopo tapi apaa??? itu hanya ungkapan kekesalan mereka ajaaa,, ibaratkan artis sintron yang hanya mengejar sensasi...  berpura* menangis didepan kamera... biar ketauan kalo lagi sedih..ahahaa bulshit banget... bilang gak apa*, biarlah Allah yang membalasnya, haduuhhh pinter banget bohongnya bawa* nama Allah segala...pliiissss deh, Allah tuh maha pemaaf kali... siapa tau habis menyakiti dia tobat..hayooo


emang sulit sih nerima kanyataan kalo dia udah nyakitin kita, tapi yoweslah maafin ajaaa...



Thursday, May 1, 2014

be a strong women Dhea

be a strong women Dhea
 



apapun masalah yang kamu hadapi cobalah untuk selalu tersenyum, selalu berdo'a memintalah hanya kepada Allah...Allah selalu punya cara membuat hambanya bahagia..so keep spirit n keep smile :)

Wednesday, April 30, 2014

*Sajak "Jalanku Masih Panjang"


Wahai perasaan
Kau buat pagiku jadi mendung, soreku jadi kelam
Kau buat siangku jadi gelap, dan malam semakin gulita
Kau buat beberapa menit lalu aku gembira,
untuk kemudian bersedih hati

Wahai perasaan
Kau buat aku berlari di tempat
Semakin berusaha berlari, kaki tetap tak melangkah
Kau buat aku berteriak dalam senyap
Kau buat aku menangis tanpa suara
Kau buat aku tergugu entah mau apalagi

Wahai perasaan
Kau buat aku seperti orang gila
Mengunjungi sesuatu setiap saat, untuk memastikan sesuatu
Padahal buat apa?
Ingin tahu ini, itu, untuk kemudian kembali sedih
Padahal sungguh buat apa?

Wahai perasaan
Kau buat aku seperti orang bingung
Semua serba salah
Kau buat aku tidak selera makan, malas melakukan apapun
Memutar lagu itu2 saja,
Mencoret2 buku tanpa tujuan
Mudah lupa dan ceroboh sekali

Wahai perasaan
Cukup sudah
Kita selesaikan sekarang juga
Karena,
Jalanku masih panjang

Aku berhak atas petualangan yang lebih seru
Selamat tinggal
Jalanku sungguh masih panjang....